Home / Berita Utama / Covid-19 / Info Ibu Kota

Senin, 22 Juni 2020 - 16:16 WIB

Airlangga: Pemerintah Beri Bonus Stimulus Anggaran untuk Daerah yang Berhasil Tangani Covid-19

Reporter : S Ramdani - Jakarta Pusat - Dibaca : 81 kali

JAKARTA – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani Covid-19.

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga dalam acara webinar Partai Golkar, Minggu (21/6/2020).

Dalam kesempatan itu Airlangga mengapresiasi kepala daerah yang merupakan kader Golkar yang telah berhasil menangani Covid-19 dengan baik di daerahnya. Salah satu kepala daerah yang mendapat apresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal Djunaidi yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 di Lampung.

Baca Juga :  Dua PDP yang Meninggal Dunia di Tabalong Positif Corona, Satu Sembuh

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan  kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” ujar Airlangga.

“Golkar Lampung ini perkasa, masyarakat di sana sudah melaporkan apa yang sudah dibuat oleh Gubernurnya,” tambah Ketua Umum Partai Golkar itu.

Baca Juga :  Tanah Longsor Dekat Simpang Pantai Mutun, Bupati Dendi Ramadhona Langsung Kerahkan Alat Berat

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam “Lomba Tangani Covid-19″. Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. ***

Reporter : S Ramdani / Jakarta.

Share :