Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 09:59 WIB

Aisyo Distrik Aifat jadi Kampung KB dan Rumah Data Kependudukan

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MAYBRAT, metro7.co.id – Kepala Inspektorat, Naomi Netty Howay melakukan Launching kampung KB dan rumah data kependudukan di Kampung Aisyo Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Kamis (24/9).

Naomi saat diwawancarai awak media mengutarakan pihaknya sangat apresiasi kepada kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Maybrat atas inovasi yang baik untuk kebutuhan masyarakat. “Iya, apa yang dilakukan saat ini kami berharap masyarakat mendukung program seperti ini. Sekretariatan KB ini bisa untuk pemeriksaan ibu hamil, lansia, kesehatan ibu dan anak serta pendataan untuk kebutuhan dinas teknis lainnya dan pemerintah daerah untuk kebijakan pembangunan daerah,”ujarnya

Dikatakannya segala sesuatu yang baru dilakukan menurut Naomi yang juga ketua TP PKK Kabupaten Maybrat ini bahwa aktifitas pasti berjalan maju mundur. “Tetapi membutuhkan dukungan dari kita semua baik pimpinan dan staf, masyarakat dan lainnya,” tutur dia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana (PPKB), Nikanor Kocu mengatakan kegiatan ini di programkan dari tahun 2020 berdasarkan hasil survei dan kriteria sebagai berikut jumlah keluarga pra sejahtera (KPS) dan keluarga sejahtera (KS) jumlah peserta KB dibawah rata-rata, dan daerah aliran sungai (DAS).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas