Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Nov 2020 20:02 WIB

AKB Terminal Lawang Kuari Sekadau jadi Contoh Penerapan Prokes 3M

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

SEKADAU, metro7.co.id – Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub Kabupaten Sekadau melakukan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) 3M kepada pengunjung terminal Lawang Kuari Sekadau.

Terminal Lawang Kuari Sekadau merupakan salah satu tempat keramaian yang digunakan warga beraktivitas di malam hari. Banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan ataupun minuman.

Aktivitas keramaian terjadi pada hari libur terutama pada Sabtu (28/11) malam, sehingga terminal Lawang Kuari di canangkan sebagai Pilot Project Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menjadi contoh penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M melalui Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak mengatakan, alur pendisiplinan protokol kesehatan dimulai dengan penyekatan jalur memasuki terminal Lawang Kuari.

“Petugas gabungan melakukan pengawasan kepada pengunjung yang datang ke terminal Lawang Kuari, diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan dan menjaga jarak fisik, mengindari kerumunan,” kata AKP Simanjuntak memimpin kegiatan.

AKP Simanjuntak mengungkapkan, terkait pemakaian masker, pengunjung di terminal Lawang Kuari sebagian besar sudah disiplin. Meskipun ditemukan 15 orang warga yang tidak memakai masker.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas