Akhirnya Desa Sadau Jaya Dialiri Listrik PLN

Reporter : Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan - Dibaca : 45 kali

 

OKU SELATAN, metro7.co.id – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien hadiri Peresmian Pengoperasian Listrik di Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are, Selasa kemaren.

Bertempat di desa Sadau jaya Kecamatan Sungai Are turut mendampingi Wakil Bupati OKU Selatan Manager PLN, Anggota DPRD OKU Selatan, Para Kepala OPD dan FKPD, Camat Sungai Aredan jajaran lainnya, serta Kepala Desa dan prangkat Desa Sedau jaya dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Menejer PLN selaku Ketua Unit Pelaksana Kelistrikan Desa Se- Sumatera Selatan Ramdani agustiansah, menyampaikan merasa bangga melihat atusias warga di desa Sadau jaya, menyambut dengan gembira karna sekarang sudah bisa menikmati Listrik PLN.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara 74, Bupati OKI: Polri Makin di Hati Rakyat

“Kabupaten OKU Selatan 94,6% Desa sudah dialiri listrik, dengan selesainya di desa Sadau jaya ini maka PR kita dari PLN itu tinggl 12 desa yang segera akan kami selesaikan,” katanya.

Pembangunan jaringan listrik ini saluran udara tengangan menengah 2000 kv sepanjang 8,2km serkif dan telah dibangun juga trapo 2 Unit dengan kapasitas 50 kva totalnya jadi 100 kva kemudian jaringan tengangan rendahnya 220 volt dibangun 1848 M.

Baca Juga :  Pengurus Masjid Agung Sholihin Kayuagung Sambut Baik Pembukaan Tempat Ibadah

Dengan beroperasinya Listrik Desa Sedau tersebut, Wakil Bupati mengucapkan apresiasi kepada pihak PLN karena penantian masyarakat untuk dapat menikmati listrik PLN akhirnya terwujud.

“Semoga telah berdirinya jaringan listrik desa ini dapat mendorong tumbuhnya sektor perekonomian masyarakat yang berdampak pada peningkatan kesehahteraan masyarakat,” ungkapnya. ***

Share :