Koran Metro7 Online

Akhirnya Jembatan Kobak Lompong Desa Sukakarya Diperbaiki

BEKASI, metro7.co.id – Warga Kampung Wangkal Desa Sukakarya mengapresiasi dimulainya pembangunan jembatan Kobak lompong setelah sekian lama menanti perbaikan. Jembatan ini tepatnya berada di wilayah Kampung Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Warga berharap pembangunan  jembatan kali kobak lompong yang sudah lama rusak dapat segera tuntas, sehingga aktivitas tidak terganggu.

“Ya ,mudah-mudahan perbaikan jembatan cepat rampung, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal dan aman,” kata warga Kampung wangkal, Dasri Alfandi.

Sementara itu Sekdes Sukakarya Suparman mewakili kepala desa
mengatakan, pembangunan jembatan ini diharapkan cepat rampung.

“Perbaikan jembatan kali kobak lompong ini skala prioritas yang harus secepatnya direalisasikan. Terutama demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekdes Suparman kepada metro7.co.id, Minggu (29/11/20).

Selain itu, katanya, jembatan kali kobak lompong ini merupakan jembatan penghubung antar Desa di wilayah Kecamatan Sukakarya . Jembatan kondisinya sangat mengkhawatirkan ini sangat vital bagi aktivitas warga.

“Sebagian besar badan jembatan dalam kondisi rapuh karena dimakan usia. Bayangkan saja sudah lama jembatan ini baru diperbaiki kembali,” jelasnya.

Suparman mengatakan, jembatan kali kobak lompong sangat vital untuk distribusi hasil pertanian dan hasil bumi lainnya.

“Atas bantuan semua pihak, akhirnya terealisasi pembangunan jembatan ini.
Terima kasih bapak Camat Sukakarya, Kepala Desa Sukakarya, BPD Sukakarya dan Bupati Bekasi melalui Dinas PUPR dan rekan rekan media yang telah membantu dalam mengusulkan perbaikan jembatan kali kobak lompong ini. Mudah-mudahan cepat selesai,” terangnya.

Ia berharap adanya dukungan penuh dari semua pihak. Sehingga pembangunan jembatan tersebut bisa selesai sesuai rencana.

“Saya ingin pembangunan ini tepat waktu, lancar, dan berkualitas,” harapnya. *