Desa Membangun Negeri
Rabu, 17 Jun 2020 12:17 WIB

Akibat Galian Proyek Pemasangan Duiker di Jalan Raya, Pipa PDAM Tirta Umbu Rusak Berat

Reporter :  Koran Metro7

GUNUNGSITOLI – Pipa Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Umbu yang tertanam di bahu Jalan Raya arah Gunungsitoli Km. 4 Desa Miga pecah akibat pengerjaan proyek pemasangan Duiker saluran air sekira pukul 22.00 WIB dini hari Senin (15/06/2020), tak hanya menyebabkan kerugian akibat kerusakan dimaksud, pasokan air ke pelanggan PDAM di Daerah wilayah Sumber Binaka hingga arah Kota Gunungsitoli mati total.

Syukur Waruwu (20), warga sekitar mengatakan terhentinya pasokan air masih berlangsung sampai sekarang dan meski tak diketahui pasti berapa banyak warga yang terdampak.

“Pipa PDAM pecah pas beko lagi gali, itu pipa PDAM. Air dari PDAM itu sempat menggenangi jalan. Sampai sekarang juga warga sini (Desa Miga) masih mati air bahkan bisa sampai warga kota Gunungsitoli kenak dampak itu,” kata Syukur yang sedang berada disekitaran pemasangan duiker tersebut, Selasa kemaren.

Syukur menuturkan bahwa bukan hanya pipa PDAM yang mengalami kerusakan bahkan turut juga rusak kabel dari Telkom dan PLN.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi