Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Des 2020 11:27 WIB

Aksi Menanam Pohon jadi Rangkaian HUT Tabalong ke 55

Reporter :  Suhardi - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong  yang ke 55 sekaligus sebagai program Adiwiyata Sekolah dan Program  Kampung Iklim  Desa Namun Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong, Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani, Unsur Pimpinan Daerah dan Kecamatan serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, melakukan aksi penanaman pohon di kelurahan Mabuun Rt. 01 Kecamatan Murung Pudak  dan  SMK Negeri 1 Jaro  Kabupaten Tabalong. Jumat (4/11).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan aksi penanaman pohon yang dilaksanakan merupakan aksi sosial dalam ranga menghijaukan Kabupaten Tabalong.

“Saya atas nama perintah Daerah mengucapkan  terimaksih  kepada TNI, Polri, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, juga Danramil 1008-01/ Muara Uya  berserta Bhabinsa yang telah bersama -sama melakukan aksi penanaman pohon untuk menghijaukan kabupaten Tabalong,“ kata Anang.

Selain itu, lanjut Anang, menanam pohon  juga, merupakan upaya bersama dalam  menjaga pelestarian lingkungan, karena menanam pohon adalah Solusi dan jawaban atas resapan air pada daerah rawan  longsor. “Melalui kegiatan ini diharapkan persoalan Banjir dan  Tanah Longsor akan teratasi  dengan baik, maka dengan demikian air akan mudah diserap, kualitas air membaik dan debit air akan banyak,” tambahnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi