oleh

Aksi Tanam Pohon, Polsek Pematang Karau Libatkan Anak TK Perjuangan

TAMIANG LAYANG – Puluhan anak -anak dari TK Perjuangan Desa Bambulung Baru, nampak antusias mengikuti aksi tanam pohon yang dilakukan oleh Polsek Pematang karau Polres Bartim, Jumat, 10 Januari 2020, pagi.

Aksi tanam pohon yang dilaksanakan di lingkungan asrama dan mako Polsek Pematang Karau tersebut adalah program dari Pak Kapolri, yakni Polri Peduli Penghijauan.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, mengatakan aksi Polri Peduli Penghijauan dengan menanam pohon buah – buahan tersebut merupakan Implementasi program Kapolri dalam mengantisipasi bencana, selain itu tujuannya adalah untuk memberikan warisan kepada anak – anak dan juga diharapkan menambah kualitas udara di Bartim.

“Untuk masyarakat, mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru TK Perjuangan Desa Bambulung Baru mengatakan sangat senang atas dilibatkanya mereka di kegiatan aksi tanam pohon tersebut.

“Kita sangat mendukung langkah langkah dari Polri untuk meminimalisir bencana banjir dengan cara menanam pohon. Semoga dengan terlibat secara langsung, anak – anak dari TK Perjuangan ini bisa mengerti pentingnya pohon dikehidupan,” imbuhnya.

Adapun pohon yang ditanam yakni pohon rambutan, durian, mangga dan lainya.(metro7/budi).