Desa Membangun Negeri
Selasa, 10 Nov 2020 21:33 WIB

Aksi Tawuran Digagalkan Polsek Gemuh

Reporter :  Saerozim - Kab. Kendal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KENDAL, metro7.co.id – Aksi tawuran dua kelompok remaja berhasil digagalkan Polsek Gemuh, Kendal, Jawa Tengah. Polisi berhasil mengamankan 7 orang anak beserta motor dan senjata tajam (Sajam).

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar dalam keterangan persnya membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pada Minggu, 8 November 2020, sekitar jam 02.00 Wib, kita mendapat informasi dari masyarakat, ada sekelompok anak- anak yang akan melakukan tawuran di Jalan Jenarsari Gemuh,” katanya di Polsek Gemuh, Selasa, 10/11/2020.

Dengan adanya laporan itu, Polsek Gemuh langsung mengambil langkah cepat untuk melaksanakan penyisiran ke wilayah tersebut.

Dikatakan Kapolsek, para pelaku yang ditangkap masih tergolong dibawah umur, maka Kapolsek Gemuh kemudian memanggil orang tua masing masing untuk dilakukan pembinaan.

“Kita menghimbau kepada orang tua supaya mengontrol HP anak anak. Karena dimasa pandemi covid 19 ini, pelajaran sekolah melalui daring, dan orang tua harus pro aktif mengawasi pergaulan anaknya di luar rumah,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gemuh, IPTU Rozikin mengatakan dengan kesigapan anggota Polsek Gemuh yang selalu melakukan patroli rutin, hingga aksi tawuran antar remaja dan pelajar khususnya di wilayah Gemuh dapat di gagalkan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas