Desa Membangun Negeri
Senin, 13 Sep 2021 09:00 WIB

Aksi World Clean Up Day di Pantai Kemiren Cilacap

Reporter :  Estanto Prima Yuniarto - Kab. Cilacap, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

CILACAP, metro7.co.id Aksi World Clean Up Day yang dilakukan komunitas pemerhati lingkungan Cilacap dengan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021) mendapat apresiasi Babinsa Tegalkamulyan Koramil 01 Cilacap, Sertu Isminanto. 

 

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan dengan tujuan yang baik, yaitu menciptakan lingkungan bersih dan indah di pesisir pantai.

 

“Kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif Komunitas World Clean Up Day yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di pesisir Pantai Kemiren,” ujarnya.

 

Isminanto mengajak komunitas yang ada di Cilacap dan masyarakat sekitarnya agar punya rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan di pesisir pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

 

Dengan adanya bersih-bersih pantai di Kemiren, sampah yang berserakan dapat dibersihkan. 

 

Kegiatan ini juga mengajarkan generasi muda agar selalu peduli dengan lingkungan, dan kepada masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menjaga keasrian serta kebersihan pesisir pantai.

 

Seperti diketahui, kondisi Pantai Kemiren saat ini mengalami abrasi karena air pasang, air rob sudah mengikis bibir pantai, dan abrasinya mencapai 5 meter dari bibir pantai, sehingga ada beberapa pohon cemara yang tumbang diterjang air laut. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2