Desa Membangun Negeri
Minggu, 28 Feb 2021 21:30 WIB

Alasan yang Mendasari Wakil Rakyat Kotabaru Hanya Memfasilitasi Program KIP Kuliah di Dapil III

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

KOTABARU, metro7.co.id – Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby sebelumnya menyatakan siap memfasilitasi bagi pelajar di Kotabaru, khususnya berada di daerah pemilihannya (Dapil) III, untuk bisa meneruskan ke jenjang perguruan tinggi secara gratis.

Program ini sejatinya diberikan bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi namun dengan beberapa ketentuan.

“Ini berawal dari komunikasi bahwasanya pemerintah pusat melalui LLDIKTI membuka ruang untuk program kalau dulu namanya Bidik – misi, dua tahun terakhir namanya berubah menjadi KIP Kuliah,” kata Roby dilihat metro7 di channel youtube Bamega TV.

Dalam talkshow dipandu Ibnu Faozi ini, Roby mengatakan melalui Bidik-misi atau KIP kuliah ini ternyata pemerintah melalui LLDIKTI memberikan beasiswa kepada kampus- kampus tak terkecuali di kalimantan.

“Otomatis kampus kampus tidak mungkin masuk sampai ke pelosok, kampus paling sebatas informasi saja bahwa ada program KIP Kuliah di kampus. Anak anak atau pun masyarakat untuk tau informasi secara detailnya pasti sulit mereka dapatkan,” ujar dia.

Beranjak dari situ Dari hal itulah Roby ingin membantu program pemerintah pusat ini agar juga dirasakan warga yang ada di pelosok, khususnya dapil III.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas