oleh

Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Barito Timur Tinggal Satu Orang

TAMIANG LAYANG – Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Barito Timur yang dirawat  di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya berangsur berkurang. Kini tinggal satu orang lagi.

Hal ini terungkap setelah Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru Covid-19 yang menyatakan 2 orang lagi pasien sembuh, Rabu 20 Mei 2020.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang sekaligus menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur menjelaskan pasien yang sembuh adalah warga yang berasal dari Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Timur.
BACA JUGA :   Pasien Positif Corona yang Sembuh di Tabalong Bertambah

“Sekarang yang dari Ampah Kota sudah sembuh semua, tinggal satu orang lagi yang berasal dari Desa Banyu Landas Kecamatan Benua Lima,” ujar Ampera.

Menurutnya, peningkatan jumlah pasien positif yang sembuh dan tidak adanya pertambahan pasien positif dalam beberapa waktu ini merupakan perkembangan yang baik, namun Gugus Tugas maupun seluruh masyarakat harus tetap mewaspadai penularan Covid-19.

Ampera khawatir, menjelang libur lebaran ini jika masyarakat tidak mematuhi larangan mudik maka bisa terjadi penularan baru.