Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Jun 2021 11:47 WIB

Amankan 80 Orang PMI Non Prosedural, Satgas Pamtas Perketat Pengawasan Perbatasan

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Kebijakan pemberlakuan lockdown di Malaysia membuat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/wns memperketat pengawasan. Hal tersebut dilakukan dengan patroli rutin di jalur perbatasan Indonesia dan Malaysia, Selasa (22/6/2021).

Dari kegiatan patroli tersebut, 80 orang PMI non prosedural di jalur tidak resmi atau yang lebih dikenal jalur tikus perbatasan Negara berhasil diamankan.

Diungkapkan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Letkol Inf Hendro Wicaksono, mereka yang diamankan itu ditemukan di dua titik perbatasan. 28 orang di jalur tidak resmi Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar Sambas, dan 52 orang di sektor kanan PLBN Entikong.

Menurut Hendro, pengawasan terhadap jalur tidak resmi perbatasan negara akan terus diperketat demi mencegah adanya kegiatan lalu lintas barang maupun orang secara ilegal. “Kita intensifkan kegiatan patroli ini sesuai dengan perintah dari komandan atas dan juga terkait dengan mewabahnya covid-19,” ujarnya.

Ditambahkanya semua yang masuk dari Malaysia, baik itu melalui jalur resmi dan jalur tidak resmi, akan diarahkan untuk melewati rangkaian pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan karantina kesehatan, imigrasi dan bea cukai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas