Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Apr 2021 15:59 WIB

ampir 3 Tahun, Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Belum Terungkap,  Pengacara Korban Minta Kapolda Tangkap Pelaku

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor
KUTACANE, metro7.co.id -Tragedi pembakaran rumah wartawan serambi indonesia di Aceh Tenggara yang terjadi pada 30 Juli 2019 di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, belum terungkap hingga, Rabu (28/4/2021).

Kasus Pembakaran Rumah Wartawan ini sudah hampir berjalan selama 3 tahun dan belasan saksi termasuk saksi korban telah diperiksa penyidik Polres Aceh Tenggara. Namun, pelaku pembakaran rumah belum juga ditangkap, entah dimana menjadi kendala sehingga kasus ini sangat lamban untuk dituntaskan.

“Ini kasus yang sudah cukup lama dan menjadi konsumsi publik, Kapolda Aceh diminta bentuk tim, tangkap pelakunya demi menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kepolisian, ” ujar Pengacara Korban, Erlizar, SH.,MH dan M.Arief Hamdani, SH CLA (ERA) kepada metro7.co.id- Rabu (28/04/21).

Kata Erlizar SH MH, dalam kasus pembakaran rumah wartawan serambi indonesia ini, Tim Labfor Forensik Mabes Polri Cabang Medan telah mengeluarkan penyebab terjadinya kebakaran adalah akibat dibakar dan ditambah dengan alat bukti lain mobil, rumah dan keterangan saksi dan juga saksi korban terhadap kedatangan pria rambut “cepak” mengendarai sepeda motor berplat militer datang ke rumah korban sebelum dua hari kejadian. Bahkan, lanjut Erlizar, pada Kamis atau enam hari sebelum kejadian, ada pria yang menanyakan keberadaan rumah korban mengendarai sepeda motor.  Ini artinya, perkara ini sudah terang dan mengarah kemana dan siapa aktornya.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas