Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Jun 2021 23:35 WIB

Andhika Laoly : Sementara Hasil Pemeriksaan DD Gazamanu TA 2020 “Lumayan”

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Beberapa bulan lalu, LSM LP-KPK Kepulauan Nias sampaikan laporan di Polres Nias terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa Gazamanu Tahun Anggaran 2020.

Dalam laporan LP-KPK Kepulauan Nias tersebut, diduga Pengelolaan Dana Desa Gazamanu Tahun Anggaran 2020 tidak transparan dan terindikasi adanya tindak pidana korupsi.

Pada saat dikonfirmasi Kepala Inspektorat Kabupaten Nias Andhika Laoly mengatakan, bahwa terkait laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Laporan masyarakat, pihak instansi Inspektorat langsung tanggap dan menindaklanjuti, mengaudit serta memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Tim pengauditan telah kita perintahkan memeriksa dokumen, tetapi dalam proses itu perlu melewati beberapa tahapan,” ucap Andhika Laoly kepada Wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (8/6/2021).

Andhika juga menyampaikan, tahapan-tahapan pemeriksaan dokumen dan perlengkapan administrasi pertanggungjawaban yang bersangkutan perlu didatangkan tim Ahli Dinas PU Kabupaten Nias.

“Yang pasti kita sudah bekerja semaksimal mungkin, tetapi perlu dipahami bersama bahwa tidak serta merta memastikan adanya dugaan kelebihan dan kekurangan Anggaran Dana Desa tersebut. Karena, kita butuh orang ahli maupun yang menguasai, sehingga dapat merinci sedemikian rupa daripada anggaran yang diduga terpakai maupun belum terpakai,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas