Desa Membangun Negeri
Selasa, 30 Mar 2021 13:09 WIB

Andi Seto Asapa : Saya Menaruh Harapan di Hari Jadi ke-17 Tagana Sinjai

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, metro7.co.id – Memperingati Hari Jadi ke-17, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sinjai menggelar gerakan menanam mangrove di sepanjang pesisir Pantai Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (30/3/2021) pagi.

Kegiatan yang bertema “Sinergi Bersama Multipihak, Sukseskan Tagana Menjaga Alam” ini diikuiti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), beberapa organisasi pencinta alam dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Sinjai.

Bupati ASA mengatakan diusianya yang ke 17 tahun, keberadaan Tagana berkontribusi besar dan penting dalam penanggulangan bencana, baik dalam pencegahan dan kesiapsiagaan di masa pra bencana, penanganan dan perlindungan pada masa tanggap darurat.

“Saya menaruh harapan besar atas kiprah Tagana Sinjai yang berjuang untuk kemanusiaan, dimana tantangan penanggulangan bencana pada situasi pandemi ini juga semakin besar karena selain menghadapi kemungkinan bencana kita juga sedang berperang melawan Covid-19, sehingga perlu kolaborasi yang tangguh dalam menghadapi ancaman tersebut,” ujarnya.

Melalui penanaman bibit bakau ini kata Bupati ASA merupakan salah satu upaya mitigasi bencana terhadap ancaman terkahinya abrasi disekitar pesisir pantai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas