Desa Membangun Negeri
Sabtu, 26 Jun 2021 15:27 WIB

Anggaran Nihil, Stok Darah di RSUD Aceh Singkil Kosong 

Reporter :  Salomo Kabeakan, Aceh Singkil - Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEH SINGKIL, metro7.co.id –  Akibat dana tidak ada mengakibatkan Fungsi dan tanggung jawab petugas UTD RSUD selaku tim rekrutmen pendonor dan distribusi darah sesuai dengan Permenkes Nomor 83 tahun 2014 tidak berjalan. Akibatnya, stok darah di RSUD Aceh Singkil sering mengalami kekosongan.

Hal itu di benarkan Direktur RSUD Aceh Singkil, melalui Kepala ruangana Unit Transfusi Darah (UTD). Nisnawati, Kamis (24/06/2021).

“Kekosongan stok darah sering terjadi, di sebabkan karena kita tidak ada melaksanakan kegiatan donor darah sejak Januari hingga Juni 2021,” kata Nisnawati

Sehingga untuk memenuhi permintaan pasien  petugas dari UTD RSUD Aceh Singkil hanya mengandalkan pendonor sukarela dan keluarga pasien yang sedang membutuhkan.

Untuk menyikapi dan mengantisipasi minimnya stok darah yang diperkirakan terjadi di Aceh Singkil, sebelumnya pihak RSUD Aceh Singkil telah mengeluarkan surat tentang permintaan biaya operasional rencana Kegiatan Donor Darah.

Akan tetapi, dijelaskan Nisnawati, wacana kegiatan donor darah di luar tersebut, kandas diatas kertas dan tidak terakomodasi pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) RSUD Aceh Singkil Tahun 2021.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas