Desa Membangun Negeri
Kamis, 21 Jan 2021 18:51 WIB

Anggaran Pembangunan Embung Dinilai Tak Transparan, PJ Kades Weulun Diadukan

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, Metro 7.co.id – Sejumlah masyarakat Desa Weulun, Kacamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan penjabat (PJ) Kepala Desa (Kades)nya, Yuniarus Tae Seran ke DPRD Kabupaten Malaka. Warga Weulun tersebut menilai, yang bersangkutan tidak transparan soal anggaran pembangunan embung di desa tersebut, Rabu (20/1/2021).

Pengaduan itu disambut ketua Komisi I DPRD Malaka bersama anggotanya di ruangan mereka.

Yosefina Telik, Ketua BPD Desa Weulun mengungkapkan,

“kedatangan kami di kantor DPRD kabupaten Malaka dengan tujuan untuk melaporkan ketidaktransparan Penjabat Kepala Desa Weulun kepada masyarakat atas pembangunan embung yang menggunakan Dana Desa,” tutur Yosefina Telik, warga Weulun yang juga menjabat Ketua BPD.

Dijelaskannya, PJ Kades Weulun dalam melakukan pembangunan, tidak melibatkan masyarakat. Termasuk BPD dan tokoh masyarakat lainnya, seperti tokoh pemuda dan juga tokoh adat. “Sehingga kami menduga, dia tidak transparan soal Dana Desa yang dimanfaatkan dalam pembangunan embung,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga Weulun lainnya, Primus Nahak. Selama ini, kata dia, PJ Kades tidak terbuka soal anggaran Desa Weulun yang digunakan, baik itu untuk pemberdayaan maupun fisik seperti pembangunan embung.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas