Desa Membangun Negeri
Jumat, 30 Apr 2021 13:37 WIB

Anggota BPD Diingatkan Bupati HST Tak Ikut Proyek Desa dan Politik Praktis

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Anggota BPD terpilih diharapkan mengedepankan kepentingan masyarakat, tidak ikut proyek desa dan tidak ikut politik praktis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi saat memberikan arahan pada pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dua Kecamatan di Kabupaten HST Periode 2021-2027.

Yakni, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU) dan Pandawan, yang digelar di masing-masing Kecamatan, Rabu (28/4).

Pelantikan ini mengedepankan protokol kesehatan, hal ini dibuktikan seluruh anggota BPD diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan melalui rapid test antigen, untuk antisipasi bila ada hasil pemeriksaan melalui rapid test antigen anggota BPD ada yang positif Covid-19, pihak Kecamatan sudah menyediakan ruangan terpisah.

Sedangkan, untuk Kecamatan BAU dengan jumlah 14 desa sebanyak 80 orang dan Kecamatan Pandawan dengan jumlah 19 desa sebanyak 115 orang dengan masa jabatan selama 6 tahun mulai dari 2021-2027.

“Selamat atas dilantiknya anggota BPD, selamat bertugas, bekerjalah dengan penuh semangat dan kesungguhan, dahulukan kepentingan masyarakat, jangan ikut proyek desa dan politik praktis, dipundak kalian sudah diberikan tanggungjawab sesuai pakta integritas yang baru saja ditanda tangani,” tegasnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas