Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 11:40 WIB

Anggota DPRD DKI Jakarta Belajar Penganggaran dari Pemkab Tegal

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TEGAL, metro7.co.id – Sejumlah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang tergabung dalam badan anggaran kembali lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal pada hari Jumat (11/09/2020) lalu. Ketua Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tata Cara Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Daerah yang belum banyak dimiliki daerah lain, termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat kunjungan, Aziz ditemui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tegal Dadang Darusman. Menurut pengakuan Aziz, dirinya banyak belajar dari implementasi kebijakan penganggaran yang konsisten dengan perencanaan, dimana untuk memformulasikan kebijakan tersebut hingga menjaga konsistensinya membutuhkan komitmen yang kuat antara eksekutif dengan legislatif.

“Saya dan teman-teman disini sangat berterimakasih karena bisa mendapatkan ilmu dan informasi yang utuh dari Pemkab Tegal yang sudah berhasil membuat Perda integrasi perencanaan penganggaran ini dan melaksanakannya secara konsisten. Sementara kami sendiri belum memiliki formulasi kebijakan khusus tentang ini. Mudah-mudahan informasi yang kita dapat dari sini bisa dikaji lebih lanjut, disinkronkan dengan hasil pembelajaran kita dari daerah lain untuk kemudian diterapkan di DKI,” kata Aziz.

Halaman: 1 2

CLOSE