Desa Membangun Negeri

Anggota DPRD Ini Minta Kades Agar Tepat Sasaran Mendata Calon Penerima Bantuan Dampak Covid 19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 35 kali

TAMIANG LAYANG – Agar penyaluran bantuan sosial Pandemi wabah Virus Corona (Covid -19) tepat sasaran, DPRD Kabupaten Barito Timur lakukan peninjauan dan berkoordinasi dengan Camat, Selasa 14 April 2020.

“Tujuan kita ini adalah untuk meninjau dan koordinasi dengan Camat terkait pendataan penyaluran bantuan yang tidak lama lagi akan disalurkan kepada warga miskin yang terdampak sosial dan ekonomi karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) pendataanya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Bartim Wahyudinnoor didampingi Anggota DPRD H Ahmadi.

Anggota Dewan dari fraksi PKB ini berharap agar Dinsos Bartim benar – benar memberikan arahan yang tepat kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam hal pendataan, agar yang menerima bantuan tersebut memang yang berhak menerima dan jangan sampai tumpang tindih.

Hal itu menurutnya dikarenakan skema bantuan ini beragam, ada data Keluarga Harapan, Bantuan Langsung Tunai, ada dari Dana Desa untuk warga desa dan untuk kelurahan, serta dari pos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bartim.

“Bantuan sosial ada yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bartim, ada juga bantuan dari provinsi Kalimantan Tengah serta dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya.(metro7/budi).

Share :