Desa Membangun Negeri
Kamis, 21 Jan 2021 16:51 WIB

Anggota DPRD Ini Minta Pemkab Bartim Perhatikan Jalan Plantau

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – warga Desa Muara Palantau Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalteng mengharapkan peningkatan akses jalan darat dan pembangunan Pustu kesehatan.

Harapan tersebut disampaikan warga pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Muara Plantau.

Anggota DPRD Bartim Wahyudinnoor SP, MP usai mengikuti Musrenbangdes di Desa Muara Palantau menyampaikan bahwa masyarakat desa Muara Palantau meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Bartim untuk memperhatikan akses jalan terutama akses jalan tembus.

“Khusus nya akses jalan darat untuk tembus dari desa ke kecamatan, ke kabupaten dan Kecamatan ke kecamatan lainnya,” ucapnya, Kamis 21 Januari 2021.

Dijelskanya, khususnya akses jalan darat untuk tembus dari desa ke kecamatan, ke kabupaten dan Kecamatan ke kecamatan lainnya karena saat ini masyarakat Desa Muara Plantau hanya bertumpu pada akses jalan sungai. Masyarakat Muara Palantau sangat berharap sekali hal tersebut untuk diperhatikan.

Ketua DPC PKB Bartim tersebut menambahkan, akses jalan dari desa Palantau ke Desa Bambulung yang merupakan ibu kota Kecamatan Pematang Karau, mengalami kerusakan yang begitu parah di daerah areal PT. Heroes Green Energy (HGE) yang meupakan perusaahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit yang berjanji untuk memperbaiki.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas