oleh

Anggota Kodim 1008 Dites Urine, Dandim : Bila Ditemukan, Langsung Diberhentikan dari Keprajuritan

TANJUNG – Satu persatu secara bergantian para anggota Kodim 1008 Tanjung baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan pemeriksaan Urine mendadak yang dipimpin langsung oleh Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Menurut Ras Lambang peredaran narkoba saat ini, hampir menjangkit semua lini kehidupan, tak terkecuali dalam lingkungan TNI, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran Narkoba, serta sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam memerangi Narkoba, khususnya di internal Prajurit.

Komandan Kodim 1008 Tanjung berharap, kegiatan tes urine yang dilaksanakan di saat maraknya penyebaran Covid-19 dilakukan dengan sangat ekstra hati – hati selain mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 juga sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1008 Tanjung.

Dari hasil tes urine yang diperiksa, tidak ditemukan ada yang positif menggunakan Narkoba.

“Hasil semuanya negatif. Akan tetapi, bila di kemudian hari ditemukan terdapat personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku dan diberhentikan dari dinas Keprajuritan,” tegasnya. (metro7/via/rel)