Desa Membangun Negeri
Senin, 30 Nov 2020 09:33 WIB

Angin Puting Beliung Rusakkan Rumah Warga di Desa Batu Nampar Selatan

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro 7.co.id – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Lombok Timur mulai pukul 13:00 Wita sampai sore hari. Tetapi angin puting beliung itu rusakkan beberapa rumah warga di Dusun Batunampar Malaka, Desa Batu Nampar Selatan, Kecamatan Jerowaru dan kejadiannya itu sekitar pukul 16:00 Wita. Minggu sore, (29/11/2020).

Tak hanya rumah warga, namun angin puting beliung tersebut juga ikut memporak porandakan satu tempat ibadah dan satu gudang nelayan yang dipakai oleh warga sekitar.

Berdasarkan data sementara, diketahui kerugian materil akibat angin tersebut terdapat kerusakan pada 44 unit rumah warga, 1 unit mushola, dan 1 unit gudang tempat penyimpanan hasil tangkap nelayan sekitar Desa Batunampar Selatan.

Adapun korban jiwa dalam bencana angin puting beliung tersebut itu tidak ada, Pemerintah Desa bersama dengan TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur telah bersinergi untuk melakukan penanganan.

Tim tersebut juga sampai dengan saat ini telah melakukan pemotongan pohon serta pendataan rumah warga yang rusak. Agar bisa di pisahkan antara rumah yang rusak berat, sedang, dan ringan.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi