Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 1 Mei 2020 - 22:22 WIB

Animo Bertambah, Masyarakat Mulai Berdonasi

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 14 kali

TANJUNG – Hari ke empat pelaksanaan berbagi takjil dan nasi bungkus oleh Forum Lintas Relawan Tabalong yang bersinergi dengan Mesjid YAMP Wardatus Sholihin makin mendapat animo masyarakat, baik yang membutuhkan maupun masyarakat yang berdonasi.

“Animo masyarakat Tanjung menunjukkan peningkatan. Setiap hari mereka yang membutuhkan tambah banyak. Namun demikian, partisipasi masyarakat juga mulai bermunculan,” jelas Koordinator Forum Lintas Relawan Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Jumat (1/5) di Mesjid YAMP.

Menurut Erlina, masyarakat semakin bersimpati dengan gerakkan peduli masyarakat ini. Mereka ada yang datang dari Kembang Kuning, Hikun dan masyarakat sekitar. Ada yang sumbangkan 2 bungkus, 5 bungkus, dan 100 bungkus.

Forum yang berisikan lebih dari 10 relawan berbagi se-Tabalong tersebut berkolaborasi menggalang empati masyarakat untuk masyatakat yang terdampak akibat covid-19 di bulan Ramadhan.

Baca Juga :
Alhamdulillah, Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok Dibantu Ventilator dari PT Saptaindra Sejati

“Ada dua dimensi yang menjadi sasaran relawan. Pertama dimensi Ramadhan, di mana hampir semua mesjid dan mushola tidak lagi menyediakan diri berbuka puasa bersama. Dimensi kedua, banyak masyarakat kita yang terdampak akibat wabah corona,” jelas Erlina.

Erlina yang juga Koordinator GJB DAI Tabalong ini mengatakan, kegiatan Forum Lintas Relawan ini diplankan akan digelar hingga akhir Ramadhan. Pihaknya juga sudah membuat liat donasi hari per hari.

Diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang turut mendukung mendonasikan nasi bungkus dan takjil, sementara relawan siap untuk membagikannya.

Apalagi sekarang pihaknya memberikan opsi guna memudahkan pihak donatur. Opsinya adalah, masyarakat dapat melebihkan porsi masak dari biasanya di rumah. Porsi yang dilebihkan dibungkus dengan lauk menu yang digunakan saat itu. Kemudian telpon relawan kami, maka relawan kami akan mengambil donasi nasi bungkusnya.

Baca Juga :
Jengkel Oleh Anggaran Stimulus Penanganan COVID-19 Baru 19%, Ini Kata Jokowi

Kita berharap jangan ada warga Tanjung yang sampai kelaparan karena alasan apapun. Karena itu, ujar Erlina pastikan kita menengok tetangga masing-masing. Jika ada yang belum makan akibat terdampak covid maka kita punya kewajiban membantu.

ā€¯Berdonasi ketika ini memiliki duoble keuntungan dan kebahagian. Pertama sebagai amal terhadap Allah SWT, dan yang kedua menguatkan persaudaraan. Ini pun menjadi bagian keimanan, sebagai kesalehan sosial,” jelasnya Erlina.

Dalam pelaksanaan, relawan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Dengan demikian tetap sinergi memutus covid, di sisi lain peduli dan empati terus berjalan.

Untuk jemputan donasi dapat menghubungi panitia dengan nomor kontak:

  1. Iqbal 0822-8181-5595 (relawan pusaka)
  2. Ikhsan 0822-5354-2344 (relawan pusaka). (Metro7/rel)

Share :