Desa Membangun Negeri
Senin, 21 Sep 2020 15:53 WIB

Ansharuddin Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Tani Di Juai

Reporter :  Suwarto - Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

PARINGIN, metro7.co.id – Untuk meningkatkan kemampuan, pendapatan dan kesejahteraan seluruh anggota kelompok tani dalam melakukan usaha pertanian, Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, menyerahkan secara simbolis bantuan ternak, bibit tanaman perkebunan dan benih padi, serta pupuk kepada puluhan kelompok tani di Kecamatan Juai.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin didampingi Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian setempat Amarul dan disaksikan beberapa Kepala OPD, Forkopimcam Juai serta para Kepala Desa.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut adalah bentuk dorongan atau motivasi dari Pemerintah Kabupaten Balangan kepada petani.

Selain membantu menyejahterakan petani, bantuan yang diberikan Pemkab Balangan juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Anshar mengungkapkan, kesejahteraan petani akan berdampak baik pada sektor ekonomi lainnya. Bantuan yang diserahkan ini berupa benih, bidang pertanian, pupuk dan ternak (sapi, kambing, itik dan burung puyuh).

”Jika petani sejahtera, semua sektor ekonomi ikut sejahtera,” sebutnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE