oleh

Antisipasi Penyebaran Corona, Kantor dan Mesjid Disemprot Disinfektan

-Kotabaru-427 views

KOTABARU – mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid -19, Dinas Kesehatan Kotabaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di kantor dan mesjid.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Ernawati mengatakan penyemprotan merupakan tindakan dari pemkab sesuai dengan surat edaran dari Bupati Kotabaru, menindaklanjuti Kepres RI dan surat edaran Gubernur Kalsel.

“Adapun tempat yang dilakukan penyemprotan, yaitu pagi di Kantor Bupati Kotabaru dan Mesjid Agung Khusnul Khatimah, dilanjutkan siang di Kantor BPKAD serta Gedung Abdi Negara,” tuturnya.

Dinkes juga akan melanjutkan penyemprotan di tempat pelayanan publik tapi melihat dari ketersedian obat.

“Pemkab tidak tinggal diam dalam upaya pencegahan virus ini, Pemda juga sedang menyiapkan susunan gugus tugas pencegahan pengendalian dan kewaspadaan Covid 19, yang nantinya akan melibatkan semua stakeholder di kabupaten, langsung diketuai oleh Sekda,” Erna menegaskan.

Erna menyampaikan terkait kapal asing yang melintas dan singgah di perairan Kotabaru bukan kewenangan dari Dinas Kesehatan untuk memeriksakan kesehatan para ABK, tetapi kewenangan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak KKP,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghimbau masyarakat di Kabupaten Kotabaru agar tetap tenang menghadapi virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa wilayah Indonesia.

“Mari kita perbanyak berdoa kepada Allah SAW, agar Kotabaru terhindar dari virus ini, serta kita mulai pola hidup sehat,” ujar Sayed sebelumnya. (metro7/syn).