Desa Membangun Negeri
Selasa, 18 Mei 2021 21:25 WIB

Antisipasi Arus Balik, Penyekatan di Sekadau Diperpanjang Hingga 24 Mei

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU,metro7.co.id – Mengantisipasi arus balik Lebaran 2021, Polres Sekadau melakukan penyekatan hingga 24 Mei mendatang. Diketahui, Polri telah mengumumkan penerapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan hingga 24 Mei 2021.

“Operasi Ketupat Kapuas diperpanjang 7 hari melalui KRYD. Sesuai petunjuk dan arahan Mabes Polri,” kata Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko, Selasa (17/5/2021).

Dalam operasi tersebut, Polres Sekadau menurunkan 34 personel dan bergabung dengan instansi terkait lainnya. Dalam pelaksanaannya, pengendara akan diperiksa oleh petugas di posko penyekatan.

“Petugas akan melakukan swab antigen kepada pemudik yang tidak bisa menunjukkan surat bebas corona. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas,” ungkapnya.

Pada operasi Ketupat Kapuas yang dilaksanakan 6-17 Mei 2021, petugas melakukan swab antigen kepada pemudik. Hasilnya, 3 orang dinyatakan positif corona.

“Tentu ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kita harus melakukan pencegahan dan penanganan untuk meminimalisir penularan COVID-19,” ujarnya.

Tri juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Dari 3M menjadi 5M, agar masyarakat selalu mematuhinya. Kita harus selalu senantiasa mengikuti apa yang menjadi imbauan pemerintah,” tuturnya.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas