Desa Membangun Negeri
Kamis, 5 Nov 2020 14:51 WIB

Antisipasi Banjir, Satgas Citarum Harum Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani Bersihkan Enceng Gondok

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Satgas Citarum Harum Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani terus gencar melakukan kegiatan pembersihan sampah eceng gondok maupun sampah lainnya Kali Cikarang Hilir yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air dan dapat terjadi banjir.

Saat ini kegiatan tersebut sedang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sub sektor 8 bersama warga masyarakat yang berada diwilayah Kampung Galian Sasak Rt 02/01 Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dansub Sektor 8 Koramil 10 Sukatani Eko Minarto, menerangkan pihaknya saat ini membersihkan dan mengangkat enceng gondok dan sampah lainnya disepanjang kali cikarang hilir mengantisipasi tersumbatnya aliran air dan dapat berakibat banjir.

“Iya apa lagi saat ini sudah masuk musim hujan ,untuk itu bersama warga masyarakat semua sampah kita bersihkan dan kita angkat kepinggir kali agar lancar aliran air nya bang,” terang Pelda Eko Minarto kepada Metro7.co.id, Kamis (05/11/20).

Kedepan, lanjut Pelda Eko pihaknya akan mensosialisasikan kesadaran warga masyarakat untuk  membuang sampah pada tempatnya atau dengan dibakar.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2