oleh

Antisipasi Corona, Adaro Sediakan FAP Buat Karyawan di Luar Operasional

TANJUNG Masifnya penyebaran virus Corona, disikapi secara serius oleh PT Adaro Indonesia.

“Sebagai bagian dari Adaro Group, kami berkomitmen untuk mengedepankan kesehatan seluruh karyawan yang berada di wilayah kerjanya,” kata External Division Head PT Adaro Indonesia, Rizki Dartaman, Selasa.

Adaro Group telah melakukan antisipasi dan pencegahan terkait wabah COVID-19 berupa Upaya Promotif dan Upaya Preventif. Dimana disebut setiap upaya yang dilakukan merujuk pada peraturan pemerintah Republik Indonesia yang dituangkan dalam Surat Edaran dan Crisis Management Plan yang telah disusun oleh Divisi HSE dan Risk Management Adaro.

Menyikapi perkembangan isu yang beredar melalui kabar broadcast via WA di masyarakat perihal karyawan di Kelanis positif terinfeksi virus Corona, Rizki memastikan hal itu adalah informasi tidak benar. Pun demikian, investigasi tetap dilakukan.

Karena itu maka pengecekan rutin kesehatan dilakukan tanpa terkecuali, baik mereka yang bekerja di wilayah darat, maupun perairan di lingkungan kerja Adaro.

Termasuk juga menyiapkan fasilitas First Aid Post (FAP) Adaro di Tanjung, yang merupakan fasilitas deteksi dini untuk pencegahan sebaran Corona.

Adaro juga mengambil langkah deteksi dini untuk semua karyawan, paska liburan atau cuti.

Karyawan lantas diwajibkan untuk melapor dan didata serta dilakukan pemeriksaan medis hingga mengisi form deklarasi kesehatannya.

“Dengan demikian, kami berharap pernyataan ini bisa memberikan kepastian informasi yang beredar di luaran,” imbuhnya. (metro7/rel)