Desa Membangun Negeri
Sabtu, 6 Mar 2021 14:46 WIB

Antisipasi Karhutla, Pemkab Tapsel Gelar Apel Pasukan

Reporter :  Martahi Simanungkalit - Kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TAPANULISELATAN, metro7.co.id – Guna mengantsipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar apel pasukan Karhutla tahun 2021 di Lapangan Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sedangkan apel gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu beserta pasukan gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar. Yang mana sebelum apel dimulai, Bupati bersama Forkopimda memeriksa pasukan dan kesiapan sarana perlengkapan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, kita harus mengambil pembelajaran dari penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan yang berdampak pada rusaknya ekosistem, polusi udara, tersebarnya asap dan emisi gas, hutan menjadi gundul, berkurangnya jarak pandang serta terganggunya penerbangan.

Oleh karena itu, kita harus mengambil langkah strategis dan taktis sebagai antisipasi kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau saat ini.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas