oleh

Antisipasi Kebakaran Lahan di HSU, PT PDL Gelar Simulasi Pencegahan

AMUNTAI – Dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). PT PDL (Persada Dinamika Lestari) yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa Sawit gelar Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla), Kamis (05/09/2019) pukul 09.30 Wita.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arip Sopiyan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Giat Simulasi Darkarhutla oleh Tim Satgas PT PDL.

“Semoga dengan adanya simulasi tersebut semakin memantapkan penanganan dan pengendalian Karhutla baik itu di wilayah perkebunan dan di luar wilayah perkebunan,” katanya.

Sementara itu, Administratur PT PDL Hakim Rosyadi juga menyampaikan terimakasihnya Kepada para undangan yang hadir terutama Kapolres HSU beserta Anggota dalam acara simulasi Darkarhutla.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini semakin terjalin kerja sama yang baik dalam penanganan serta pengendalian Karhutla khususnya disekitar wilayah perkebunan serta diluar sekitar Area PT PDL,” katanya.

Kegiatan yang mengambil tempat di Lapangan Afdelling 26 (A-26) Perkebunan Sawit PT. PDL Desa Pawalutan Kecamatan Banjang HSU itu selain dihadiri Kapolres HSU AKBP Ahmad Arip Sopiyan juga Waka Polres Kompol H.M. Tukiman, para PJU Polres HSU, para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres HSU beserta Anggota, Dandim 1001 Amuntai-Balangan diwakili Serka Sahruddin beserta Anggota, Camat Banjang Syarwani, Anggota Satgas Penanganan Karhutla wilayah HSU dan Satgas Dalkarhutla PT PDL. (metro7/mnr)