Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Jul 2021 17:52 WIB

Antisipasi Radikalisme dan Terorisme, Polda Kalsel Silaturahmi dan Diskusi Bersama Ponpes se-Kabupaten HSS

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

KANDANGAN, metro7.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Aula Ponpes Al-Baladul Amin, Selasa (29/6).

Turut berhadir, Kanit Subdit Kamsus Dit Intelkam Kompol I Wayan Suwardiasa, Kombes Pol Sasri Adijaya, Ketua FKPP HSS Fahmi, Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Basri atau Guru Kapuh, serta para pengurus dan para guru Pondok Pesantren se-Kabupaten HSS.

Silaturrahmi itu bertajuk “Bersama Pemerintah dan TNI/Polri, Pondok Pesantren Sebagai Benteng Masuk dan Berkembangnya Paham Radikal/Intoleran serta Menjadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan”.

Acara juga dibalut dengan kegiatan diskusi dan sosialisasi tentang pencegahan radikalisme dan terorisme dilingkungan ponpes.

Dalam pemaparannya, Kompol I Wayan Suwardiasa menyampaikan beberapa informasi penting, yakni tentang kasus Covid-19.

Pimpinan Polda Kalsel itu juga mengajak masyarakat mendukung kegiatan pemerintah melawan Covid-19 dengan cara berpartisipasi program Vaksinasi Covid-19, sehingga tidak perlu berpolemik bahwa virus ini rekayasa atau buatan.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas