Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Agu 2020 16:37 WIB

Antusias Hadiri Musdes, Warga Glondonggede Berharap Realisasi

Reporter :  M. Yasin Yusuf - Kab. Tuban, Jawa Timur

TUBAN, metro7.co.id – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Glondonggede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban, selenggarakan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021, di Balai Desa setempat, Selasa malam (04/8/2020).

Antusias warga yang datang melebihi 3/4 peserta undangan juga turut dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) dan Kasi PMD Tambakboyo, Pendamping Desa, Pendamping APBDes, anggota BPD, Perangkat Desa, bidan Desa, komponen Lembaga Kemasyarakatan Desa, unsur tokoh di Desa, serta masyarakat Desa Glondonggede.

Musdes yang di buka oleh BPD tersebut, diharapkan dapat mengakomodir usulan masyarakat sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan memprioritaskan kegiatan pembangunan yang di alihkan untuk penanganan Covid-19. Pasalnya, masih banyak usulan warga yang belum terlaksana.

Sekretaris Desa, Bisri Mustofa mengatakan dalam sambutannya, aspirasi yang akan di usulkan dalam Musdes RKPDes merupakan langkah awal perencanaan pembangunan Desa, sedangkan penentuan usulan akan di bahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES).

Dia juga menambahkan bahwa aspirasi warga disesuaikan dengan RPJMDes, serta berdasarkan kajian skala prioritas dan kebutuhan mendesak.

Halaman: 1 2 3

CLOSE