Desa Membangun Negeri
Senin, 19 Apr 2021 11:51 WIB

Aparat Gabungan di HST Sasar Sejumlah Cafe dan Ruang Terbuka

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Upaya memutus mata rantai Covid-19, Kodim 1002/Barabai bersama Polres dan Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan kegiatan penertiban PPKM dalam rangka penanganan dan menekan penyebaran Covid-19, Minggu (18/4) malam.

Sejumlah cafe di Barabai dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi sasaran penertiban oleh TNI-Polri dan Satpol PP HST.

Kasat Binmas Polres HST AKP Budiyono menerangkan, bahwa kegiatan patroli gabungan kali ini dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif selama bulan puasa.

“Sekaligus untuk memberikan kenyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa agar lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Sementara Plh Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, aparat gabungan TNI-Polri dan Pemda HST melalui Satpol PP terus melakukan operasi penertiban protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan tersebut, mereka memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta memberikan teguran bagi warga yang tidak mematuhi prokes.

“Semoga dengan adanya upaya kegiatan penegakan disiplin Covid-19 dan penerapan (PPKM) ini mampu memutus mata rantai Covid-19,” harapnya.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas