Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 11:02 WIB

APBD 2021 Tabalong, DPRD – Pemkab Sepakat Pulihkan Ekonomi dan Putus Penyebaran Covid-19

Reporter :  Riza Fahmi - Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Rapat paripurna DPRD ke 22 masa sidang ke III dalam rangka penyampaian pandangan Umum fraksi terhadap raperda APBD Tabalong 2021 kembali digelar, Senin (14/9/2020) kemaren.

Ada beberapa masukan dari fraksi fraksi DPRD terhadap Raperda APBD Tabalong 2021.

PKS memberi saran agar pemerintah fokus pada penanggulangan covid dan menggerakan sektor ekonomi padat karya. Disektor pendidikan PKS berharap ada solusi biaya murah pada pembelajaran daring bagi anak anak sekolah.

Terkait pendapatan daerah, PKS berharap langkah pemerintah sesui dengan kajian dan aturan yang ditetapkan hingga target pendapatan bisa tercpai, termasuk naiknya PAD Tabalong dari berbagai sektor dengan juga memajukan BUMD yang ada .

Pemerintah juga diminta meningkatkan ketahanan pangan memajukan pertanian di Tabalong dengan melakukn pembinaan dan pendampingan pada para petani yang ada.

PKS juga menyentil buruknya sektor pariwisata yang perlu pembenahan di Tabalong dan meminta perbaikan pengelolaan pada objek wisata Tanjung Puri agar dikelola pihak ke tiga dan pembangunannya dilaksanakan secara serius dan terencana.

Halaman: 1 2 3

CLOSE