Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 12:58 WIB

APDESI Pematang Karau Gelar Rakor Bersama Wartawan

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Ismitullah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur menggelar acara pertemuan atau tatap muka dengan wartawan di Barito Timur, Senin (1/2/2021).

Pertemuan sekaligus melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi yang digelar di Balai Desa atau Kantor Desa Ketab tersebut bertujuan untuk
mewujudkan keterbukaan dan transparansi dalam kegiatan pembangunan desa diwilayah tersebut.

Untuk mewujudkan hal itu, maka  Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Pematang Karau menjalin kemitraan dengan wartawan di Barito Timur.

Pada kesempatan itu, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Pematang Karau, Uliadi mengatakan bahwa  dengan adanya jalinan kemitraan Desa se Kecamatan Pematang Karau dengan wartawan atau media di Barito Timur bisa bersama-sama membangun melalui publikasi semua kegiatan pembangunan desa.

Menurutnya, melalui jalinan kemitraan ini nantinya semua kegiatan pembangunan didesa diwilayah Pematang Karau bisa terpublikasi dengan baik dan bisa diketahui masyarakat luas.

Uliadi yang juga sebagai Kepala Desa Bambulung menambahkan, tanpa adanya peran semua pihak pembangunan tak akan berjalan maksimal. Peran wartawan atau media memang sangat membantu. Melalui publikasi yang bersifat mendidik, memberi saran masukan, membangun dan sebagainya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2