Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Nov 2021 22:28 WIB

Ari Pahala Ancam Boikot Taman Budaya Lampung

Reporter :  Magel Hen - Kab.Pesarawan | Kota Bandar Lampung, Lampung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANDAR LAMPUNG, Metro7.co.id – Tokoh seni Lampung Ari Pahala akan mengajak seluruh pekerja seni di Lampung untuk memutus hubungan dengan Taman Budaya Lampung jika tidak ada kebijakan yang berpihak pada para seniman lokal.

“Tidak perlu ada hubungan lagi dengan Taman Budaya Lampung dalam bentuk apa pun,” ujarnya Rabu (23/11).

Ari menyoroti kebijakan Taman Budaya Lampung soal tarif gedung pertunjukkan.

“Kita semua tahu, untuk bisa pentas di Taman Budaya Lampung, kita harus siap biaya sewa yang mencapai jutaan, sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, bahkan bisa lebih,” katanya, Rabu (23/11).

Ari pun membandingkan Taman Budaya Lampung dengan kegiatan yang pernah diikutinya di luar daerah, seperti Pekan Teater Sumatera yang ditaja Taman Budaya Sumatra Barat, Temu Teater Sumatra yang diselenggarakan Taman Budaya Jambi dan Festival Teater Sumatra yang digelar Taman Budaya Sumatra Selatan. Menurutnya itu adalah bentuk penghargaan terhadap pegiat seni.

“Kami pentas di Taman Budaya Jambi dan Sumbar misalnya, semua fasilitas disediakan dengan gratis. Biaya produksi juga dibantu yang nilainya cukup besar. Bahkan segala kebutuhan dijamin. Nah Lampung bagaimana, mau pentas saja kita harus sewa gedung,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2