oleh

Ariantho Minta Peran Kades untuk Cegah Virus Corona

TAMIANG LAYANG – Wakil ketua I DPRD kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller meminta kepada masyarakat agar ikuti surat edaran dari Mentri Kesehatan untuk mencegah virus Corona atau Covid 19.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa bekerja sama untuk melawan virus ini, ikuti himbauan dari surat edaran dan keterangan cara pencegahan dari Mentri Kesehatan maupun para ahli yang menangani Covid 19,” ucap Ariantho kemarin.

Menurutnya, wabah virus Corona ini perlu ditanggapi dengan serius. Peran semua pihak harus menghentikan penyebarannya.

Dikatakanya, menghadapi wabah virus corona yang saat ini sedang viral, tentunya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaranya mutlak diperlukan, salah satunya dengan mengaktifkan peran serta para pejabat Pemerintah Desa.

“Peran kepala Desa dan ketua RT dalam mendata dan memantau kesehatan warganya yang datang dari wilayah terpapar Covid 19, maupun para pendatang tentunya sangat berpengaruh terhadap upaya memutus penyebaran Covid 19 di wilayah tersebut,” jelasnya.

Menurut Ariantho, upaya penanggulangan Covid 19 tidak hanya tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah saja, akan tetapi juga menjadi tugas kepala desa, ketua RT dan juga seluruh warga masyarakat.

“Sebelum melakukan pendataan, Kepala Desa maupun ketua RT juga perlu memberikan penjelasan bila pendataan yang dilakukan merupakan langkah antisipasi dan bukan upaya untuk mengucilkan warganya dan semuanya untuk kebaikan bersama,” pintanya.

Ariantho berharap agar virus Corona ini cepat teratasi dan berakhir, sehingga semua bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.(metro7/budi).