oleh

Ariantho S Muler Apresiasi Kegiatan Takbir Tanglong

TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim Ariantho S Muler mengatakan sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang menggelar pawai takbir tanglong dengan aman, lancar dan meriah.

“Kita dari kalangan legeslatif sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Barito Timur atas terselenggaranya pawai takbir tanglong dengan lancar dan sangat meriah tadi malam,” kata Ariantho di Tamiang Layang, Mingu (26/5).

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan yang sangat positif dan sebagai bentuk penghargaan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan keagamaan semacam ini patut didukung mengingat kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Timur.

“Kegiatan ini akan menjadi penyemangat saudara-saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, dan kegiatan ini juga sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kepada semua penganut agama di Bartim, dan secara khusus umat muslim di bulan Ramadhan ini,” paparnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, mengingat kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi umat beragama dan bentuk toleransi umat beragama.

Dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim, dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk keragaman budaya dan agama. Dan ini adalah salah satu kekayaan Barito Timur sebagai masyarakat yang saling melengkapi, walaupun di Bartim terdapat berbagai suku, ras dan agama tapi tolerasi antar umat beragama di Bartim patut diapresiasi.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan kepada umat muslim,” tutupnya (metro7/budi).