Desa Membangun Negeri
Sabtu, 26 Jun 2021 23:48 WIB

Asah Kemampuan, Tim Rescue Patarikan Belajar Ke Dinas Sat Pol PP dan Damkar

Reporter :  Munawir - Kab.HSU, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

AMUNTAI, metro7.co.id – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan pelatihan teori maupun praktik terkait kebakaran, Jum’at (26/06/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor setempat tersebut diikuti puluhan remaja yang tergabung dalam Rescue Patarikan.

Edy Saputra selaku pemberi materi dari Dinas Pol PP dan Damkar menyambut baik dengan adanya inisiatif para relawan kemanusian yang ingin belajar.

Karena menurutnya untuk menjadi seorang relawan tidak hanya bermodal fisik dan berani saja, melainkan harus memiliki pengetahuan.

Contoh saja kalau terjadi kebakaran di suatu tempat, relawan yang ingin terjun kelapangan harus mengutamakan keselamatan, bahkan untuk kecepatannya mobil yang dipacu ada aturan.

Ia pun berharap kepada seluruh relawan untuk selalu berhati-hati dan senantiasa mengutamakan keselamatan diri saat melakukan aksi kemanusiaan.

“Mudah-mudahan kita mendapat lindungan Allah Subhanahu Wata’Ala dan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah,” katanya. ***

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas