Asik, BLTD Baruyan Sebentar Lagi Disalurkan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 5 kali

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 70 Kartu Keluaraga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Baruyan, Yandi saat dibincangi dikediamannya, Rabu 26 Mei 2020.

Yandi mengatakan, saat ini proses penyaluran BLTD didesanya hampir sudah selesai semua, tinggal menunggu pembuatan rekening bank di kantor BRI.

“Duit untuk penyaluran BLTD sudah masuk ke rekening desa, jadi tinggal menunggu selesai rekening bank aja lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Yandi menuturkan, untuk dana BLTD pemerintah desa setempat mengalokasikan sebesar Rp 252  juta dari total dana desa sebesar Rp 852 juta.

“Jumlah KK kita semua didesa ini ada 149, namun yang kita usulkan hanya 70 KK untuk bansos Covid 19 dari BLTD. Sisanya sudah masuk di program BLT Provinsi Kalteng, PKH, BNPT dan ada juga yang tidak memenuhi kreterial seperti PNS,” jelas Yandi.

Baca Juga :  Tujuh Desa Sidoarjo jadi Kampung Tangguh Melawan Covid-19

Yandi berharap kepada warganya untuk bersabar, karena sebentar lagi bansos dampak Covid 19 BLTD akan segera disalurkan.

“Kita minta sabar dulu, tetap patuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Saya berharap juga, dananya nanti digunakan untuk keperluan bahan pangan seperti sembako. Jangan dibelikan HP atau barang yang tidak terlalu penting,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Bansos BLTD sebulanya Rp.600 ribu, selama tiga bulan dan tiga bulan selanjutnya hanya Rp.300 ribu per bulan. (metro7/budi)

Share :