Desa Membangun Negeri
Sabtu, 18 Sep 2021 23:11 WIB

Asisten Afdeling IV Kebun Pulu Raja Di Duga Gelapkan Dana Pemeliharaan

Reporter :  Supri Agus - Sumatra Utara

ASAHAN, metro7.co.id – Asisten Afdeling IV Kebun Pulu Raja, di duga dengan sengaja menggelapkan dana pemeliharaan untuk tanaman TU nya yang di perkirakan baru berusia 6 bulan tanam.

Berdasarkan pantauan beberapa awak media, ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Asahan, dan Ketua DPC TOPAN RI Asahan, Maulana Annur, pada hari Jum’at (17/09/2021) di areal TBM 1, yang lokasinya tidak jauh dari kantor Afdeling IV Kebun Pulu Raja.

Di temukan banyaknya tanaman kelapa sawit pada tanaman ulang (TU) dengan kondisi tanaman yang sangat memprihatinkan, banyaknya tanaman kelapa sawit dengan kondisi sampai kelambui dengan tanaman penutup tanah (stek Mucuna braktiata), serta di dapati areal yang luasnya hampir 10 hektare tersebut dengan kondisi piringan yang sangat kotor.

Maulana Annur, yang merupakan Pemerhati BUMN, khususnya Perkebunan, yang juga merupakan Ketua DPC LSM TOPAN – RI Asahan kepada awak media menjelaskan, “Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) tentunya sangat di prioritaskan dalam hal perawatan, itu makanya TBM yang usia tanamnya masih sangat muda, oleh perusahaan di anggarkan biaya nya dengan biaya yang cukup besar,” ucap Supri Agus.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2