Desa Membangun Negeri
Sabtu, 18 Sep 2021 23:11 WIB

Asisten Afdeling IV Kebun Pulu Raja Di Duga Gelapkan Dana Pemeliharaan

Reporter :  Supri Agus - Sumatra Utara

Masih penjelasan Maulana Annur, dengan istilah P1/4M, artinya dalam satu bulan TBM harus tembus rotasi pengerjaanya, baik itu buka piringan pokok, maupun Dongkel Anak Kayu (DAK), tentunya jika program kerja tersebut di laksanakan dengan sebenarnya, pastinya kita tidak akan menemukan pohon kelapa sawit dengan kondisi seperti ini, ucapnya.

Maka jika di lihat dari kondisi pohon kelapa sawit, dengan kondisi yang sangat semak piringan pokoknya, dengan tanaman Mucuna yang memanjat ke pohon kelapa sawit, sehingga terkesan pohon kelapa sawitnya di kelambui oleh tanaman Mucunanya, sehingga timbul dugaan jika areal TBM tersebut sudah hampir 3 bulan belum di kerjakan DAK dan buka piringan nya.

Kerugian negara yang di timbulkan mencapai ratusan juta rupiah dari dugaan penggelapan biaya pemeliharaan TBM Kelapa Sawit tersebut, dengan norma perkalian Rp 7500/pokok untuk dana pemeliharaan buka piringan dan Dongkel anak kayu (DAK), dan dalam setiap hektarnya untuk tanah rata ada 120 pokok.

Terkait hal tersebut, Asisten Afdeling IV Kebun Pulu Raja, Halim, saat di konfirmasi oleh awak media via WhatsApp, mengatakan, “areal tersebut sedang dalam proses pengerjaan,” ucap Halim, Sabtu (18/09/2021).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2