oleh

Atasi Kekeringan Sawah dengan Sumur

RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan sontak kaget menyaksikan semburan air dari sumur yang dialirkan ke sawah pertanian di Desa Timbaan Kecamatan Tapin Selatan, Tapin, Kamis (6/8/2015).
Membuat HM Arifin Arpan kaget itu, ditengah keringnya areal pertanian dari suplai air. Dengan adanya sumur itu dapat mengatasinya.
“Wah bagus sumur seperti ini untuk mengatasi kekeringan areal pertanian, tolong banyaki lagi membangun sumurnya,” perintah Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada Kepala Dinas Pertanian Tapin, Ir H Masyraniansyah.
Karena kekagumannya dengan air sumur yang memancar deras, HM Arifin Arpan langsung mengorek informasi harga perbuah sumur tersebut.
“Segera buat proposalnya nanti kita sampaikan ke Kementerian Pertanian minta bangunkan sumur untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian,” ucap bupati kepada jajarannya.
Sumur ini multifungsi, selain untuk pertanian sekaligus untuk keperluan rumah tangga warga selama musim kemarau saat ini, pungkas HM Arifin Arpan.
Tahun ini ada tiga buah sumur yang dibangun untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian. Sumur itu bantuan pemerintah pusat, jelas Kadis Pertanian Tapin, Masyraniansyah. (metro7)