Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 00:59 WIB

Atasi Kekurangan Air Bersih Saat Kemarau, Rofik Resmikan Bantuan Sumur Bor di Desa Wlahar

Reporter :  Dwi Irawan, Purbalingga - Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PURBALINGGA, metro7.co.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Rofik Hananto meresmikan bantuan sumur bor di Dukuh Tlaga Desa Wlahar Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Senin (1/3/2021).

Sumur bor sedalam 125 meter ini merupakan bantuan program aspirasi Kerjasama antara Komisi VII DPR RI dan Kementerian ESDM tahun 2020.

“Insya Allah kalau musim kemarau wilayah ini tidak lagi mengalami kekeringan dengan adanya sumur bor ini. Air yang dikeluarkan adalah air sehat. Anggarannya hampir Rp 350 juta sehingga harus dirawat sebaik-baiknya,” pesan Rofik saat peresmian sumur.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VII ini menjelaskan, sumur bor ini adalah salah satu aspirasi Dapil VII. Yang mengajukan sumur bor diakui banyak wilayah namun yang mendapat adalah Desa Wlahar.

“Saya bersyukur sekali sumur ini sudah bisa dimanfaatkan warga. Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa menjaga, memelihara dan merawat sumur bor ini agar bisa dimanfaatkan terus sepanjang tahun,” kata Rofik.

Kades Wlahar Ali Murtopo menyampaikan terima kasih kepada Rofik yang telah memperjuangkan aspirasi warganya sehingga impian selama ini untuk mempunyai sumur bor bisa terwujud.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas