oleh

Awas Penyakit DBD, Lebih Baik Mencegah dari Pada Mengobati

MARABAHAN-  Memang terjadinya perubahan musim sangat berpengaruh terhadap serangan penyakit bagi masyarakat, apalagi pada saat ini musim penghujan sangat rawan penyakit demam berdarah (DBD), maka dari itu lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas Berangas Dr. Mimbar Kabir saat ditemui Metro7 dikantornya belum lama tadi, mengatakan untuk memerangi penyakit demam berdarah (DBD) hendaknya kita melakukan 3 M yaitu menguras, serta menutup dan menimbun yaitu seperti barang – barang bekas yang bisa menimbulkan penyakit serta air yang tergenang dilingkungan sekitar rumah kita dan membersihkan bak penampunga air.
Masih Kata Mimbar, yang lebih efektifnya untuk mencegah tidak berkembang biaknya  jentik-jentik nyamuk yang bisa menyebabkan virus DBD di lingkungan rumah kita tinggal, serta mencegah gigitan nyamuk dan tidur menggunakan kelambu sehingga terbebas dari serangan nyamuk, ungkap Mimbar.
Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit DBD, ada pun cara pencegahan, yaitu dengan membagikan bubuk Abate secara gratis kepada masyarakat karena bubuk tersebut berfungsi untuk mencegah sekaligus membasmi jentik-jentik nyamuk yang ada di kolam maupun bak penampungan mandi dan juga dengan cara pengasapan kerumah-rumah yang dianggap daerah rawan DBD, pungkas Mimbar. (andi/metro7)