Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 16:59 WIB

Babinsa 03/Idanogawo Gelar Pendisplinan Warga di Pasar Tetehosi

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Walaupun di era adaptasi kebiasaan baru tempat umum sudah boleh dibuka, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Seperti semua wajib pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Di tempat keramaian perlu ada kesadaran agar tidak bergerombolan. Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Serka Yosuaman Harefa, saat melaksanakan pendisplinan warga di Pasar Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Kamis (17/09/20).

Menurut Babinsa Serka Yosuaman Harefa, masyarakat harus tetap disiplin agar tidak tertular oleh COVID-19. Karena apabila terjadi kasus, masyarakat  harus di-tracking. Prosesnya tentu memakan waktu, karena mereka pasti terlanjur kontak dengan banyak orang.

“Kasus penyebaran virus Corona atau COVID-19 tak akan terjadi jika semua warga tertib menaati protokol kesehatan di tempat keramaian seperti pasar tradisional yang cenderung sangat riskan dengan penyebaran COVID-19,” ujar Babinsa Serka Yosuaman Harefa.

Serka Yosuaman Harefa juga mengatakan kepada warga, agar setiap beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, selalu memperhatikan jarak ketika berada di tempat umum atau keramaian.

Halaman: 1 2

CLOSE