Home / Barabai (HST)

Senin, 29 Juni 2020 - 23:58 WIB

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Masyarakat Gotong Royong Siapkan Lahan Pertanian

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 21 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Sertu Supriyadi dan Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat Desa Teluk Masjid, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gotong royong siapkan lahan pertanian, Senin (29/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembuatan kebun pertanian/ketahanan pangan di kampung tanguh di Desa Teluk Masjid.

Pembakal Teluk Masjid Amroni mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya TNI-Polri dalam kegiatan pembersihan lahan pertanian yang akan digunakan sebagai kebun ketahanan pangan Kampung Tangguh ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  Wabup Lepas Kontingen Pekan Olahraga KORPRI

Sementara itu, Sertu Supriyadi sampaikan, bahwa TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kami untuk membantu warga binaan, salah satunya kegiatan yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini turut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas TNI-Polri serta masyarakat untuk memenuhi ketahanan pangan dan membagun desa yang bersih.

Baca Juga :  Kunjungi Paud Terpadu Aisyiah Dan TK Pembina, Pantau Alat Permainan Di Tk/Paud Tersebut

Hal senada juga dibenarkan Plh Danramil 1002-03/Haruyan Letda Czi M Singgih terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya.

Menurut M Singgih kegiatan gotong royong ini sangat baik dilaksanakan, karena dengan bergotong royong setiap pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan mudah untuk dilaksanakan.

“Sekaligus juga sebagai sarana membudiyakan warisan nenek moyang kita agar tetap lestari,” tandasnya. ***

Share :