Desa Membangun Negeri

Home / Barabai (HST) / Covid-19 / Desa Membangun Negeri

Selasa, 7 Juli 2020 - 22:51 WIB

Babinsa Diminta jadi Contoh dan Pelopor di Desa Binaan

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 52 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Kodim 1002/Barabai gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayah dan Kemampuan Teritorial, di Aula Sapta Marga, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (7/7).

Kegiatan diikuti Anggota Makodim, Para Danramil, dan Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai.

Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin yang disampaikan oleh Plt Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus mampu bekerja dengan baik dan maksimal guna mendukung tugas pokok satuan.

“Sebagai contoh, seorang Babinsa harus mampu mengusai wilayah binaan yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat di Desa Binaan,” katanya.

Lanjutnya, dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat ini yang semakin komplek ditambah lagi dengan merebaknya pendemi corona yang belum berkahir, seorang Babinsa sebagai garda terdepan satuan teritorial harus berkolaborasi dengan aparat desa dan Bhabinkamtibmas dalam ikut serta dalam penanganan covid-19.

Selain itu, Babinsa harus bisa jadi contoh dan pelopor dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan guna bantu pemerintah, baik pusat dan daerah dalam majukan wilayah binaan.

“Ikuti terus perkembangan situasi dan kondisi desa binaan kalian, apabila ada hal-hal yang menonjol segera laporkan pada kesempatan pertama sesuai dengan herarki (Lapor ke Danramil dan selanjutnya Danramil lapor ke Dandim),” ucapnya.

Diakhir sambutannya Dandim tekankan kepada seluruh anggota untuk terus bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan Tentara Nasional Angkatan Darat.

“Itu semua kalian lakukan agar pimpinan tidak salah melangkah dalam mengambil keputusan ataupun kebijakan,” tegasnya. ***

Share :